MAKALAH BASIS DATA TERDISTRIBUSI PDF

BASIS DATA TERDISTRIBUSI 1 – REVIEW BAG Imam Bukhari, Website: Email. Pendekatan Basis Data Database management system (DBMS) adalah . Basis data terdistribusi terdiri atas dua kategori: basis data terpartisi. penerapan sistem basis data terdistribusi model – Universitas Read more · KONSEP SISTEM BASIS DATA Instruksional – · Read more.

Author: Akinogis Fehn
Country: Mexico
Language: English (Spanish)
Genre: Automotive
Published (Last): 27 January 2015
Pages: 78
PDF File Size: 16.73 Mb
ePub File Size: 5.55 Mb
ISBN: 172-4-71277-166-3
Downloads: 92365
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Mushicage

Paranormal Dan Psi Makalah Documents.

End-users can be categorized into: Basis Data Terpartisi Pendekatan ini membagi basis data pusat menjadi beberapa segmen atau partisi yang terdistribusi ke pengguna utamanya. Pengendalian enkripsi auditor harus memverifikasi bahwa data yang sensitive seperti kata sandi dienkripsi dengan baik.

Email Presentation to Friend. Kriteria yang memengaruhi pemilihan struktur data mencakup: Dengan memeriksa table otoritas programmer mengenai hak akses khusus ke perintah-perintah DDL 3.

Pentingnya Data dalam Sistem Informasi. Cara satusatunya untuk mengakses data pada tingkat yang lebih rendah dalam pohon adalaha root dan via pointer turun melalui jalur navigasional ke record yang diinginkan. Sifat asosiasi antara dua tabel menentukan metode yang digunakan untuk menetapkan kunci asing.

Session – 8 DATA HANDLING – DISTRIBUTION AND TRANSFORMATION – ppt video online download

Permintaan data query adalah metodologi akses ad hoc yang menggunakan perintah yang mirip dengan bahasa Inggris untuk membangun daftar atau informasi dasar lainnya dari basis data. Fenomena Jalan Buntu Dalam lingkungan terdistribusi, beberapa situs bisa saling mengunci dari basis data, sehingga menghalangi pemrosesan transaksi. Algoritme digunakan untuk terdistribsui pembaruan basis data berdasarkan penanda waktu transaksi dan kelasnya.

Hanya ada satu tampilan internal untuk satu basis data. Prosedur yang didefiniskan oleh pengguna Prosedur ini memungkinkan pengguna menciptakan program keamanan pribadi atau rutinitas pengguna untuk menyediakan identifikasi pengguna yang lebih positif dibandingkan kata sandi tunggal.

  DETERMINANTS PORTFOLIO PERFORMANCE BRINSON PDF

PPT – BASIS DATA TERDISTRIBUSI 1 – REVIEW BAG.1 PowerPoint Presentation – ID

Cadangan File Akses Langsung. Resolusi Jalan Buntu Untuk mengatasi adanya jala buntu, biasanya satu atau beberapa transaksi harus dihentikan untuk menyelesaikan pemrosesan transaksi lainnya. Kemampuan permintaan data dari DBMS memungkinkan pengguna akhir dan programmer profesional untuk mengakses data dalam basis data secara langsung tanpa memerlukan program konvensional. Jika basis data dipartisi, bagaimana segmen-segmen data sebaiknya dialokasikan antar lokasi? While downloading, if for some reason you are not able to download a terdistribuzi, the publisher may have deleted the file from their server.

Model Jaringan Sama dengan model hierarkis yang basis data fata memiliki hubungan eksplisit antara record dengan file.

Pengendalian Cadangan dalam Lingkungan File Datar Teknik cadangan yang digunakan akan bergantung pada media dan struktur file.

Setiap kolom di suatu tabel harus memiliki nama yang berbeda dengan lainnya. Cadangan yang tidak memadai bisa mengakibatkan kerusakan total dari catatan akuntansi. Pengendalian kebersamaan Kebersamaan concurrency basis data adalah adanya data yang lengkap dan akurat di semua lokasi pengguna. Hal ini terjadi ketika transaksi dilaksanakan.

Eliminasi masalah Ketergantungan data tugas akses terbatas Perbedaan yang paling mencolok antara model basis data dan model file datar adalah penyatuan data ke dalam satu basis data3umum yang saling dibagi oleh semua pengguna dalam perusahaan. Program pengguna, yang disiapkan oleh profesional sistem, mengirim permintaan akses data DBMS, yang memvalidasi permintaan tersebut dan menelusuri data untuk diproses.

Jika perusahaan memutuskan untuk berganti ke vendor yang menggunakan DML yang berbeda, perusahaan tersebut tidak perlu menuliskan kembali semua program pengguna.

  KVAKA 22 PDF

Makalah PSI

Pengendalian inferensi Pengendalian ini harus ditempatkan untuk mencegah pengguna yang ingin mngacaukan nilai data tertentu melalui fitur permintaan data, meskipun17pengguna tersebut memiliki otorisasi untuk mengaksesnya. Metode yang umum digunakan untuk pengendalian ini yaitu mengurutkan transaksi dengan penanda waktu. Eliminasi masalah Kekinian informasi Satu perubahan terhadap atribut data akan secara otomatis tersedia nasis semua pengguna dari atribut tersebut. Adalah item tunggal dari data, seperti nama pelanggan, saldo, atau alamat.

Transaksi yang dihentikan kemudian harus diulangi. Fitur permintaan data ini adalah faktor pendorong yang paling menarik bagi para pengguna untuk mengadopsi pendekatan basis data.

Teknik Ferdistribusi GPC Prosedur pembuatan cadangan dimulai ketika file master parent diproses berdasarkan file transaksi untuk menghasilkan file utama baru yang telah diperbarui child. Satu prosedur yang tidak berotorisasi, satu tindakan yang berbahaya, atau satu kesalahan program bisa merugikan seluruh masyarakat pengguna dari sumber daya informasi tersebut.

Log Transaksi Jurnal Fitur ini menyediakan jejak audit dari semua transaksi yang diproses.

Sistem Manajemen Basis Data. Database Management Systems, Third Edition. Fitur permintaan basis data juga merupakan isu pengendalian yang penting.

SISTEM BASIS DATA

Auditor harus memverifikasi keberadaan dan kelayakan penyimpanan di tempat lain. Basis data terpartisi bisa mengurangi potensi dampak bencana. Hal ini dapat mengakibatkan transaksi diproses dengan tidak lengkap dan basis data terkorupsi.

Eliminasi masalah Pembaruan data Karena setiap elemen data hanya muncul di satu lokasi maka prosedur pembaruan hanya perlu dilakukan satu terdistribuwi.